Mesin pencari seperti Google, mengukur dan menyimpulkan faktor dalam kecepatan situs web dalam algoritma rangkingnya. Ketika mereka merekomendasikan situs yang mereka inginkan untuk memastikan pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan cepat. Jadi pada dasarnya Anda dan Google harus memiliki tujuan yang sama.
Jangankan Google, si Dia aja penginnya kan kalian searah ya? hohoho...
Kecepatan website adalah salah satu faktor pengukur keberhasilan situs web yang paling signifikan. Sebenarnya, kecepatan situs Anda secara langsung memengaruhi pendapatan (penghasilan) Anda - ini adalah fakta.
Beberapa situs dengan lalu lintas tinggi melakukan penelitian dan menemukan hal berikut:
- Google.com: +500 ms (penurunan kecepatan) -> lalu lintas nya berkurang -20%.
- Yahoo.com: +400 ms (penurunan kecepatan) -> Kehilangan lalu lintas halaman penuh sebesar -5 sampai -9% karena pengunjung pergi sebelum halaman selesai dimuat.
- Amazon.com: +100 ms (penurunan kecepatan) -> kehilangan -1% penjualan
Seribu detik tidak lama, namun dampaknya cukup signifikan. Sekalipun Anda bukan perusahaan besar (mudah-mudahan bisa menjadi salah satunya), rugi tetaplah rugi. Namun, ada solusi untuk masalah ini, kita ambil keuntungannya saja.
Banyak konsekuensi lain dari kinerja website yang buruk ditemukan lebih dari satu dekade yang lalu:
- Mengurangi kepercayaan.
- Mengurangi kualitas.
- Meningkatkan frustasi pada pengunjung.
- Meningkatkan tekanan darah.
- Menurunkan pendapatan.
- Menurunkan nilai tukar mata uang.
- Meningkatkan pengeluaran.
- Dianggap kurang menarik.
- Dianggap kurang atraktif.
Ada sejumlah sumber daya yang telah mendokumentasikan peran kinerja dalam kesuksesan di web, Jasa mempercepat website ada untuk memberi Anda kerangka kerja untuk menyempurnakan aplikasi atau situs Anda tanpa harus melakukan penelitian selama bertahun-tahun.
Yuk membahas caranya mempercepat website di postingan selanjutnya, tunggu ya.
Yuk membahas caranya mempercepat website di postingan selanjutnya, tunggu ya.